Social Icons

Pages

Kamis, 20 Agustus 2015

Merdeka...

Setelah heboh acara 17-an , akhirnya kerja lagi kerja lagi.... eh emang kemaren-kemaren gak kerja kah? Ya kerja lah, tapi dengan bonus di sana sini. Dan ternyata 17, 18, 19 Agustus itu benar-benar hari perayaan kemerdekaan. Merdeka !!!! 

17 Agustus, upacara dong, berpanas-panasan... Berbekal pengalaman entah berapa puluh tahun ikut upacara 17-an, aku udah siapin segala perlengkapan perang. Minuman, permen, cemilan, tisu, minyak angin, minyak kayu putih. Semua masuk ke tas mungil serba guna, amaaannn.... Karena dulu pernah 2 x pingsan waktu upacara, karena kepanasan, jadi rada-rada horor kalo upacara di cuaca yang panas nya amit-amit.

Gak sia-sia lah semua bawaan seludupan itu, karena ternyata upacara tahun ini ditambah 1 acara baru, drama kolosal *uhuk* yang bikin tadinya jam 10 lewat itu upacara mestiya udah kelar, ini malah jadi nambah setengah jam-an sendiri untuk nonton drama yang karena jauh gak tau siapa pemerannya. Cuaca yang super panas itu udah sukses bikin beberapa teman seperjuangan pingsan, ada yang pingsan beneran ada juga yang sekedar pengen istirahat di ambulan, pura-pura pingsan. Dan semua bekal ku di dalam tas sangat membantu untuk bertahan dari semua cobaan dari keinginan untuk pingsan.

18 Agustus, ini harinya pawai baris berbaris, kalo tahun tahun sebelumnya acara baris berbaris ini mulai start-nya sekitar jam 1 siang, yang akibatnya.... banyak yang nyampe finish itu setelah adzan Maghrib. Jadi untuk tahun ini start-nya dimulai jam 8 pagi dong. Imbasnya.... sekolah-sekolah diliburkan, apalagi sekolahan yang lokasinya dilalui para peserta pawai. Dan kantor-kantor gimana? Fakultatif lah, untuk kantor ku sebagian besar ikut jadi panitia, ada yang jadi peserta pawai, ada yang bertugas di panggung penghormatan dan sisanya ikut berpartisipasi dengan nganterin anaknya ikut pawai dan tentu aja nonton-nonton cantik di pinggir jalan.

19 Agustus, harinya pawai karnaval, wiiiii ini yang paling seru. Sekolah-sekolah tentu aja masih libur. Dan yang di kantor, masih fakultatif yaaaa.... Start jam 8 pagi, selesai jam 6 sore..... Aku sih gak ikutan nonton full dari pagi, baru melipir ke lokasi itu jam setengah 3-an. Cuacanya panaaaaaaasssss banget, panas dan lengket, jadi kasian ngebayangin peserta yang harus jalan jauh gitu.

Dan setelah itu, efek panas-panasan ini, badan yang mulai uzur ternyata ngambek, batuk-batuk lah.... inget pas lagi panas mendidih itu nyeruput es ajah. Inget abis upacara langsung ngerujak es krim, jadi gak usah protes kalo tenggorokan tiba-tiba aja pengen digaruk pake biji kedondong.

Karena batuk-batuk nyebelin ini, aku jadi bawaannya pengen nya tidur aja, jadi gak bisa ngikutin Run, Jang Mi. Padahal sebenernya pengen nongkrongin Ryu Jin loooo... Jadi Ko Joo Won nya sih okelah , tapi aku penganut paham penampung second lead, jadi Ryu Jin ini berasa banget kembang api nya.

The Gang Doctor, Yong Pal.... ternyatah dapat menutupi kekecewaan gara-gara Mrs. Cop. Itu Mrs. Cop walopun si Ho Jun-nya udah muncul, tetep ajah gak nambah greget drama yang satu ini. Yong Pal lebih menjanjikan, walaupun masih tebayang waktu Joo Won (eh kok samaan ama pemerannya Hwang Tae Ja di Run Jang Mi, ini beda orang yaaaa) di Good Doctor dulu, tapi yah sudahlah... itu kan masa lalu, dr Park Si On sekarang udah jadi dr. Kim Tae Hyun. Dan tampang nyebelinnya di Kim Tak Gu dulu... emang mesti dilupakan sajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates